Resmi Pimpin Badan Pusat Statistik, Yuk! Kepoin Perjalanan Karir Margo Yuwono

  • Whatsapp
Istimewa

NASIONAL, FABERTA — Margo Yuwono resmi ditetapkan sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) untuk periode lima tahun ke depan menggantikan Suhariyanto. Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual oleh Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Jumat (25/6/2021).

Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur pada 5 Juni 1963 itu ditetapkan sebagai nahkoda BPS berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nimir 79/TPA/2021 tentang Pemberhentian dari Jabatan Tinggi Pimpinan Utama dan Madya dan Pengangkatan Jabatan Tinggi di Lingkungan BPS.

Bacaan Lainnya

Perjalanan karir Margo sebagai petinggi BPS dimulai pada periode 2014 hingga 2016. Di mana saat itu dia menjabat sebagai Direktur Direktorat Analisis dan Pengembanagan Statistik.

Setelah itu, pada periode 2016 hingga 2018 Margo dipercaya untuk menjadi Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah. Karirnya terus menanjak, setelah menjabat sebagai Kepala BPS Margo kembali ditarik di kantor pusat untuk mengemban amanah sebagai Deputi Bidang Statistik Sosial pada tahun 2018 hingga 2020.

Sebelum diangkat menjadi Kepala BPS, Margo dipercaya menjadi Sekretaris Utama BPS hingga tahun 2021. Semasa sekolah, dia memang dikenal sebagai murid yang cerdas.

Margo menempuh pendidikan Diploma III Akademi Ilmu Statistik Jakarta pada 1986. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan di tingat sarjana, master hingga doctor di Institut Pertanian Bogor (IPB). Ketertarikannya dalam dunia pendidikan difokuskan pada program studi ekonomi pembangunan. (FABERTA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *