Resmikan Gedung Baru Kantor Desa Batu Betumpang, Bupati Riza: Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Prima

  • Whatsapp
Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi hadir dan meresmikan secara langsung Gedung Baru Kantor Desa Batu Betumpang di Halaman Kantor Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/07/21). (Foto: Dikominfo Basel)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi hadir dan meresmikan secara langsung Gedung Baru Kantor Desa Batu Betumpang di Halaman Kantor Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/07/21).

Riza berharap dengan gedung yang baru ini bisa memberikan manfaat bagi masyrakat dan semoga semangat untuk membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan gedung kantor Desa Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar ini hendaknya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, artinya pelayanan yang diterima masyarakat harus lebih baik dari sebelumnya, gedung kantor desa ini menjadi representasi kualitas pelayanan publik, jangan hanya gedungnya yang megah tetapi pelayanannya juga harus berkelas dan prima,” katanya.

“Semoga dengan gedung yang baru, semangat untuk membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Rizs mengatakan bahwa berdirinya gedung baru tersebut merupakan wujud sinkronisasi dan sinergitas antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan.

“Pemerintah Kabupaten memberikan kewenangan yang seluas-luasnya kepada Pemerintah Desa untuk mengelola anggaran yang bersumber dari alokasi dana desa yang tentunya harus dikelola dan dilaksanakan melalui mekanisme APBD desa,” ujarnya.

Kemudian, ia mengatakan melalui kegiatan ini bisa dilihat desa telah mampu melaksanakan perencanaan dan pembangunan di desanya sendiri dan berharap kegiatan ini bisa memotivasi desa lainnya.

“Melalui kegiatan hari ini, bisa dilihat bahwa desa telah mandiri dan mampu untuk melaksanakan perencanaan dan pembangunan yang baik di desanya sendiri, semoga kegiatan hari ini juga bisa memotivasi desa yang lainnya untuk berlomba-lomba memperbaiki tampilan kantor desa agar lebih baik sehingga salah satu indikator kepuasan masyarakat melalui sarana prasarana yang layak bisa terpenuhi,” katanya.

Adapun rangkaian acaranya meliputi Gunting Pita Peresmian Gedung Desa Gedung Baru Kantor Desa Batu Betumpang, Penyerahan Bibit Jagung, Penyerahan bantuan UMKM, Dorprize satu unit HP android langsung dari bupati dan wabup dan penyerahan Vaksin untuk Masyarakat.

Sumber: Dikominfo Kabupaten Bangka Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *