Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Warga Rasakan Keseruan HUT ke-47 PT Timah Tbk

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Ribuan warga kota Pangkalpinang dan sekitarnya tumpah ruah memadati kantor PT Timah Tbk mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk dalam rangka memeringati HUT ke-47 Perusahaan yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (6/8/2023).

Rangkaian kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk di Pangkalpinang yakni Fun Walk dan Run Race 10 K yang disambut antusias oleh masyarakat dan para pelari.

Dalam HUT ke-47 PT Timah Tbk mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’. Dalam moment ini PT Timah Tbk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal bersama Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu dan Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bangka Belitung melepas langsung ribuan para peserta Fun Walk yang akan menempuh rute sekitar 3 Km.

Selain diikuti masyarakat umum, Pekan Sehat PT Timah Tbk juga turut dihadiri Forum BUMN Babel, Kabinda Babel, Perwakilan Danrem, Danlanal Babel, Danlanud Babel, Kepala Perwakilan BPKP Babel dan Kejati Babel.

Tak hanya mengikuti Fun Walk dan Run Race para peserta juga antusias untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Puluhan UMKM mitra binaan PT Timah Tbk ikut memasarkan produk mereka seperti kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal mengatakan Pekan Sehat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka HUT ke-47 Perusahaan. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat ikut menyehatkan masyarakat.

Tak hanya di Pangkalpinang, Menurut Dani, kegiatan ini akan digelar di tiga wilayah lainnya di Bangka Selatan, Belitung dan Kundur.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-47 Perusahaan. Sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Pencipta dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan ini upaya kita juga untuk menyehatkan masyarakat dengan Pekan Sehat. Ini akan kita lakukan lagi. Mohon doa dan dukungan agar PT Timah Tbk akan semakin maju lagi,” katanya.

Dirinya mangapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk. Dalam kesempatan ini, Ia berharap dukungan semua masyarakat untuk kejayaan PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Tadi kami mengunjungi UMKM mitra binaan dan mereka bilang diluar ekspektasi karena jam 9 dagangannya sudah pada habis. Luar biasa dan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Sehat,” kata Dani.

Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, banyak masyarakat dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Bangka Belitung yang hadir merupakan salah satu bentuk dukungan bagi PT Timah Tbk untuk terus maju dan berjaya.

“Hari ini Forkompinda hadir semua, ini sebagai bentuk dukungan agar PT Timah Tbk terus maju dan berjaya untuk mengelola sumber daya alam timah untuk kepentingan negara dan masyarakat. Selamat Ulang Tahun ke-47 PT Timah Tbk. Mari kita nikmati hari ini bergembira dengan berolahraga,” pesannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus digalakkan untuk memotivasi masyarakat agar dapat menerapkan hidup sehat.

“Berdasarkan data dari 300 anak hanya 2 anak yang bugar. Untuk menyongsong 2045 kita perlu menggalakkan kegiatan seperti ini untuk memotivasi anak-anak berolahraga agar bisa sehat. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada PT Timah Tbk tetap jaya membangun bangsa dan negara,” ucapnya.

Dalam kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk ini juga membagikan ratusan hadiah bagi masyarakat yang beruntung. Hadiah yang dibagikan seperti peralatan elektronik, hadiah hiburan dan satu unit motor listrik.

Para peserta juga tampak membaur menikmati alunan musik hiburan dalam kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk ini.

Salah satu peserta Yana menceritakan dirinya beserta keluarga sengaja mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk untuk berolahraga dan menikmati acara.

“Saya dan keluarga sengaja ikut kegiatan ini, biasanya kan kalau Minggu olahraga ke tempat umum. Nah sekarang pas ada acara di PT Timah Tbk jadi kita ikutan olahraga sambil ikut acara. Acaranya seru juga dan kita juga dapat sehatnya,” katanya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa sering digelar karena selain menyehatkan tapi juga menjadi ajang silaturahmi.

“Karena ini rame banget, jadi kita bisa ketemu banyak teman. Semoga kita beruntung nanti dapat hadiah juga. Pokoknya jaya untuk PT Timah Tbk semoga sering bikin acara seperti ini,” katanya.

Pemenang hadiah utama satu unit motor listrik dalam HUT ke-47 PT Timah Tbk Shely Aprilia (19) warga Semabung Lama, Pangkalpinang tak pernah menyangka dirinya akan mendapatkan hadiah utama dalam Pekan Sehat ini.

Ia bahkan tampak bingung saat naik panggung sambil memegang nomor di tangannya. Nomor undian milik Shely dibacakan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal.

“Saya enggak ada feeling sama sekali. Karena selama ini kalau ikut jalan sehat enggak pernah hoki. Baru inilah yang hoki dapat motor. Agak enggak percaya juga tadi mau pulang padahal karena enggak dapat-dapat. Tapi nunggu dulu akhirnya dapat hadiah. Tidak bisa melukiskan kata-kata lah,” katanya.

Ia mengatakan, motor listrik ini akan digunakan untuk ke kampus. Pasalnya dirinya baru akan menjadi mahasiswa di Universitas Bangka Belitung.

Shely bersama dua anggota keluarganya berangkat dari rumah sejak jam 6 pagi agar bisa mendapatkan kupon Pekan Sehat ini.

“Terima kasih PT Timah Tbk yang telah menggelar kegiatan ini. Sukses terus untuk PT Timah Tbk,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *