Rio Setiady Harap Momen Mudik dan Lebaran Berjalan Aman dan Khidmat

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. Foto: ist

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Bagi masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan istilah mudik atau pulang kampung. Istilah ini biasanya identik dengan momen saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Mengenai hal itu, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, melalui momen hari raya Idulfitri nanti diharapka masyarakat Pangkalpinang dapat melaksanakan lebaran dengan khidmat dan aman.

“Ya kita berharap kondisi di Kota Pangkalpinang yang semakin ramai dikarenakan sudah banyak harus mudik yang masuk ke kota dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun,” ujarnya, Rabu (19/4).

Selain itu, Rio juga mengapresiasi para petugas di lapangan baik dari kepolisian Dinas Perhubungan serta para petugas bandara dan pelabuhan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurut Rio, euforia pada lebaran Idulfitri 2023 ini akan meningkat, hal itu dikarenakan tahun sebelumnya negara Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Namun, ia berharap kepada para kaum muslimin yang merayakan lebaran, untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jangan sampai kemudian melonjak kembali. Semoga lebaran tahun ini dapat menjadi lebaran yang memiliki nilai yang lebih baik daripada tahun-tahun kemarin,” katanya.

Tak hanya itu, Rio mengimbau kepada para pemudik yang meninggalkan rumahnya untuk dapat memastikan dalam kondisi terkunci dan dalam keadan aman.

“Serta berkoordinasi dengan tetangga serta RT setempat demi keamanan rumah kita. Kepada para petugas yang ada di Tenaga Kesehatan baik di rumah sakit maupun Puskesmas.selamat melaksanakan ibadah Idul Fitri 1444 Hijriah mohon maaf lahir dan batin,” imbau Rio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *