Rio Setiady: Hari Raya Kurban Momentum Menebar Kepedulian Antar Sesama

  • Whatsapp
Rio Setiady. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, Idul Adha 1442 H atau hari raya kurban sebagai momentum untuk menebar kepedulian kepada sesama.

“Terlebih di masa pandemi seperti hari ini, banyak masyarakat yang terdampak baik ekonomi sosial maupun kesehatan, sehingga semangat berkurban kita wujudkan sebagai bentuk syukur kepada Allah yang maha kuasa,” kata Rio saat melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Istiqrob Kerabut, Kecamatan Gabek. Selasa, (20/7/2021).

Rio menyebutkan, Kota Pangkalpinang saat ininberada pada zona merah, artinya penyebaran pandemi Covid-19 masih menjadi hal yang mengkhawatirkan.

“Oleh karena itu, tetap kita jaga protokol kesehatan dan berusaha jangan sampai muncul kluster baru penyebaran virus Covid-19,”ujarnya.

Rio juga menyampaikan, dalam prosesi pemotongan hewan kurban serta pembagiannya, agar dapat menerapkan protokol kesehatan, agar ibadah tercapai dan potensi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

“Pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini, agar masyarakat yang terpapar virus Covid-18 segera menurun, agar kita dapat beraktifitas seperti sediakala. Ini dapat tercapai jika masyarakat dan pemerintah bekerjasama untuk berikhtiar mencegah penularan pandemi ini,”katanya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *