RT/RW Se-Kecamatan Rangkui Ikuti Family Gathering, Molen : Ucapan Terima Kasih Sebagai Garda Terdepan Suksesnya Pembangunan Di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar family gathering sekaligus pembinaan pengurus RT/RW se-Kecamatan Rangku di Pantai Tanjung Pesona Sungiliat, Jumat (1/9/2023).

Adapun gathering bersama yang juga akan dilakukan bersama enam kecamatan lainnya ini diisi dengan forum pertemuan, berbagai perlombaan, diskusi, hiburan, hingga makan bersama.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebut bahwa selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini menjadi hadiah persembahan bagi RT/RW sebagai garda terdepan suksesnya pembangunan di Kota Pangkalpinang.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantunanya. Kepada RT/RW kami ucapkan terima kasih yang sudah membantu kami jadi seperti ini, ” ungkap Molen.

“Hari ini kita senang-senang bersama, ” lanjutnya.

Di kesempatan tersebut, Molen juga mengucap terima kasih dan permohonan maaf diakhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari. Sebab menurutnya segala perubahan tidak akan terealisasi tanpa bantuan RT/RW.

“Terima kasih kepada RT/RW. Sebelumnya pendapatan asli daerah (PAD) kita tidak sampai 100 sekarang kenaikkannya 100 persen tembus 200. Itu juga kerja keras dari RT/RW. Itu atas bantuan mereka juga, ” ujarnya.

Ke depan, ia berharap agar pengurus RT/RW akan semakin sejahtera. Bukan hanya naiknya pendapatan, namun direncanakan akan mendapatkan kendaraan dinas.

“Soal motor dinas, dulu kami sempat berdiskusi mau motor dulu atau kenaikan honor dulu. Tapi honor lebih penting, jadi kami naikkan yang ini duluan. Motor ini juga semoga ada skema yang tidak menyalahi aturan sehingga bisa terealisasi nantinya mulai dari lurah, camat, rt rw insyaallah motor dinas, ” pungkasnya.

Sementara Camat Rangkui, Muhammad Subhan mengapresisi terselenggaranya kegiatan yang ditujukan untuk melepas rasa penat dari hiruk pikuk rutinitas selaku bagian terdepan yang membantu pemerintah kota dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat.

“Mereka sangat gembira sekali. Karena biasanya ada permasalahan yang datang ke kami, kami bersama lurah pasti akan berkoordinasi langsung juga ke RT/RW. jadi mereka sangat penting sekali sebagai ujung tombak pemerintah kota, ” jelasnya.

Kata Subhan, melalui gathering dan pembinaan ini diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat bagi RT/RW sehingga mampu meningkatkan mutu pelayanan masyarakat selaku garda terdepan pemerintahan.

Kegiatan juga turut dihadir oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Ketua Tim Penggerak Pemberdataan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang, Lurah se-Kecamatan Rangkui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *