Rudianto Tjen Ajak Kawula Muda Aktualisasikan Nilai Luhur Pancasila

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengajak para generasi muda selalu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa dan negara di masa yang akan datang. Sehingga, ia berharap nilai luhur Pancasila telah tertanam sejak dini dalam diri para pemuda dan pemudi di Babel.

“Adek-adek mahasiswa adalah yang akan menjadi penerus bangsa, yang akan memimpin bangsa ini, yang akan memperbesar dan memperkuat bangsa ini, saya sangat berharap bahwa kita semua terus membumikan Pancasila. Kita aplikasikan Pancasila agar NKRI tetap terjaga, agar NKRI menjadi negara yang besar dan kuat,” harap Rudi.

“Harapan saya adek-adek menjadi penerus bangsa yang luar biasa,” tambahnya.

Hal itu diungkapkan Rudi usai saat menjadi narasumber Seminar Kebangsaan bertajuk Implementasi Nilai Pancasila dan Semangat Kebangsaan dalam Nuansa Indonesia Rumah Kita Bersama’ dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Syariah dan Ekonomi Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Tahun 2023.

Rudi juga turut mengapresiasi seminar tersebut, bahkan mendorong forum diskusi tentang Pancasila dirutinkan. Sehingga, nilai-nilai Pancasila dapat diimplementasikan oleh seluruh lapisan masyarakat secara paripurna.

“Dan kita harapkan melalui forum ini kita mendapatkan pencerahan-pencerahan yang luar biasa sehingga kita dapat mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan untuk bangsa dan negara,” imbuh Rudi.

*Semangat Kuat Rudianto Tjen Membumikan Pancasila di Babel*

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut Pancasila adalah modal besar untuk membawa Republik Indonesia menuju bangsa dan negara yang kuat dan maju.

“Iya ini Perlu sosialisasikan Pancasila sampai ke akar rumput, desa ke bawah, seminar seperti ini perlu terus kita lakukan mengingatkan kembali seluruh masyarakat Indonesia tentang Pancasila,” kata Rudianto Tjen di Hotel Grand Safran, Kota Pangkalpinang, Rabu (11/10/2023).

“Pancasila telah membawa kita keluar dari segala masalah di republik ini, dan Indonesia masih tetap NKRI karena Pancasila,” sambung wakil rakyat 4 periode asal Negeri Serumpun Sebalai tersebut.

Melalui seminar tersebut, Rudi berharap nilai-nilai Pancasila dapat diaktualisasi oleh seluruh kalangan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya sebagai wakil rakyat, dirinya akan terus berupaya menyosialisasikan Pancasila di setiap kesempatan.

“Ini mengingat kan mempertebal semangat Pancasila kita, semangat Pancasila ini kita yakini memperkuat bangsa, memperkuat bangsa kita, makanya selalu diingatkan. Indonesia pada prinsipnya semuanya sudah paham tinggal kita menguatkan saja,” ungkap Rudi.

Lanjut Rudi mengharapkan, dengan semakin membuminya nilai-nilai Pancasila, akan menjadi benteng bagi masyarakat, khususnya kalangan muda untuk menangkis pemahaman-pemahaman yang keliru bahkan bertentangan dengan Pancasila.

“Kita harap ini terus kita kokohkan, yakin bahwa Pancasila tidak bertentangan dengan agama manapun, Pancasila ini ideologi untuk mempersatukan kita,” ungkap Rudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *