Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Lokal Agar Dunia Usaha Bangkit

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Rudianto Tjen membeli produk lokal selepas mengisi pembekalan 4 Konsensus Kebangsaan di Fox Harris Hotel, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021) kemarin. Foto: Rais/Faberta.

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi produk UMKM lokal. Cara ini menurutnya, menjadi langkah konkrit membangkitkan dunia usaha di Babel akibat wabah Covid-19.

Apalagi, kata Rudi, di tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berlalu, dibutuhkan upaya bersama saling gotong royong untuk menjadikan perekonomian masyarakat kembali bergeliat seperti sedia kala.

Bacaan Lainnya

“Produk-produk lokal seperti ini sudah seharusnya kita dukung bersama. Karena saat ini situasi serba sulit dan ekonomi kita sedang turun pasca mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk di daerah kita Bangka Belitung,” kata Rudi selepas mengisi pembekalan 4 konsensus kebangsaan di Fox Harris Hotel, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021) kemarin.

Kemudian, Rudi mengajak masyarakat ikut menularkan semangat konsumsi produk lokal kepada teman, sahabat, rekan kerja, saudara, melalui sosial media. Rekomendasikan jika produk lokal tidak kalah bagus dan menarik dibanding luar daerah.

Sehingga, lanjut Rudi menjelaskan, dengan bergeliatnya produk lokal imbasnya akan berdampak pada terbukanya lapangan kerja.

“Penggunaan produk-produk lokal tentu saja akan meningkatkan kapasitas produksi industri baik kecil, menengah, dan besar. Kenaikan kapasitas produksi ini jelas akan memberi dampak positif pada peningkatan pendapatan dan pembukaan lapangan kerja,” kata dia.

Politisi senior PDIP itu menyebut, UMKM adalah salah satu sektor yang merasakan dampak berat akibat pandemi. Maka dari itu dengan membeli produk lokal maka akan mendorong UMKM untuk tetap berpoduksi dan berkembang.

Kemudian, Anggota DPR RI empat periode tersebut mendorong pelaku UMKM di Babel agar bisa bertransformasi ke digitalisasi. Sehingga usahanya tetap berjalan tidak harus menunggu pembeli di tempat.

“Dan kita dorong para pelaku UMKM di daerah kita ini bisa memanfaatkan teknolohi digital. Karena di masa covid seperti ini semua serba menjaga jarak, jadi kita tidak perlu menunggu konsumen,” katanya.

Rudi mengharapkan, dengan segala upaya tersebut diharapkan dunia usaha di Babel bangkit yang akan berdampak pada pulihnya ekonomi masyarakat.

“Dan kita berharap semua aktivitas masyarakat bisa berjalan normal lagi seperti sedia kala,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *