Rudianto Tjen Ajak Santri di Babel Terus Berkarya Jayakan Negeri

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Anggota DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak para santri di Bangka Belitung (Babel), untuk terus berkarya. Politisi PDI Perjuangan itu menilai, kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara salah satunya didorong oleh peran dan kontribusi para santri.

“Tolong belajar dengan baik. Santri ini merupakan generasi penerus yang ditunggu oleh bangsa dan negara ini,” kata Rudianto Tjen dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Lebih dari itu, Rudi berharap dunia pesantren mampu melahirkan para pemimpin berkualitas di masa yang akan datang.

“Dari Ponpes juga kita diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Rudi berharap agar pendidikan pesantren mendapatkan perhatian prioritas. Diantaranya mendapat perhatian yang sama dengan pendidikan lainnya, termasuk dalam penyaluran bantuan untuk perbaikan sarana dan prasarana pembangunan pesantren seperti bangunan, kelistrikan, air bersih, akses jaringan komunikasi internet dan lain-lain.

“Pendidikan pesantren dikenal sebagai tempat pemasok generasi muda kreatif, berilmu dan berakhlak. Oleh karenanya, sangat disayangkan jika pesantren sampai kurang mendapatkan prioritas perhatian dan keberpihakan pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Rudi juga berharap selain memperdalam ilmu agama, para santri juga dibekali dengan berbagai keterampilan khusus yang mampu menggali setiap potensi dan kreativitas para santri.

“Sehingga ketika lulus, para santri telah memiliki keahlian yang dapat dimaksimalkan dalam menghadapi persaingan luar. Sehingga kualitas SDM santri akan ikut berkembang, termasuk kemampuan dalam beradaptasi dengan teknologi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *