Rudianto Tjen Dinilai Cepat Tanggap Terhadap Persoalan Warga

Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama warga. Foto: Rais/Faktaberita

BANGKA, FAKTABERITA — Sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, kinerja dan tanggung jawab anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen diapresiasi karena dinilai cepat tanggap terhadap persoalan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Flobamora Kabupaten Bangka, Aloiwisius (47), saat dirinya menghadiri reses Rudianto Tjen di Dusun Batu Ampar, Desa Riding Panjang, Sungailiat, Bangka, beberapa pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Aloi menceritakan, sebelum membuka sesi dialog dalam reses tersebut, Rudi dengan sigap mengungkapkan kesiapannya untuk memperjuangkan persoalan warga terkait jaringan internet yang buruk di desa tersebut.

“Jadi cukup bagus beliau ketika datang, lalu kemudian ada hal yang menurut saya itu menjadi poin ketika dia sensitif, begitu datang kendala yang pertama sinyal, kepekaannya itu luar biasa, itu bagi saya suatu nilai tambah,” kata Aloi, sapaan akrabnya.

Selain itu, Aloi mengapresiasi Rudianto Tjen yang rajin turun ke bawah mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Saya pikir cukup bagus, artinya menyerap aspirasi masyarakat, paling tidak beliau menyentuh masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat kemudian ada yang memang sudah beliau realisasikan,” ujar warga Jurung, Kecamatan Merawang tersebut.

Oleh karena itu, Aloi berharap agar Rudianto Tjen bisa kembali duduk di parlemen, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terus diperjuangkan.

“Sepanjang yang saya rasakan (kinerjanya_red) sudah cukup bagus. Harapan kedepannya beliau (Rudianto Tjen_red) masih bisa berjuang,” harap Aloi.

Sementara itu, Rudianto Tjen menuturkan, bahwa reses merupakan momen dirinya sebagai legislator mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat untuk ia perjuangkan di tingkat pusat agar bisa mendapatkan solusi terbaik.

“Hari ini saya sangat bahagia bisa bertemu bapak-bapak dan ibu semua, sehingga kita bisa berdialog untuk mendengar aspirasi masyarakat,” tutur Wakil Bendahara Umun DPP PDIP tersebut.

“Mungkin sudah banyak yang diusulkan kepada kita, sebagian sudah bisa kita realisasikan tetapi sebagian tentu saja mungkin masih banyak halangan sehingga belum bisa kita realisasikan dengan maksimal,” sambung pria kelahiran Sungailiat tersebut.

Rudi berharap, dengan kapasitasnya sebagai perwakilan Bangka Belitung di DPR, dirinya bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

“Dan tentu saja, kita akan berjuang terus sehingga apa yang diinginkan kita usahakan, apa yang diinginkan oleh masyarakat itu bisa dipenuhi secara keseluruhan,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *