Rudianto Tjen Harap Pemilu 2024 Berjalan Jujur dan Adil

Anggota komisi I DPR RI Rudianto Tjen (istimewa)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Anggota Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen berharap Pemilu 2024 yang akan datang dapat terselenggara berdasarkan asas Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur Adil (Jurdil).

Politisi PDI Perjuangan itu berharap momentum pemilihan pemimpin baik legislatif, eksekutif, maupun presiden tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja kita sangat berharap bahwa Pemilu di Provinsi Bangka Belitung ini berjalan lancar aman, juju, adil, luber, dan semua pesta demokrasi ini bisa dilaksanakan dengan riang gembira dan kita menghasilkan sesuatu sesuai dengan keinginan masyarakat Bangka Belitung,” kata Rudi.

Foto: istimewa

Hal itu disampaikan usai Rudi bersama rombongan Komisi I DPR RI menggelar kunjungan kerja (Kunker) Deteksi Dini dan Cegah Dini Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024 bersama Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung, Kamis (24/8/2023).

Rudi berharap Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Tidak hanya terkait dengan tata laksana dan penyelenggaraan tapi juga keamanan selama tahapan menuju pesta demokrasi tersebut dilaksanakan.

“Tentu saja dalam waktu dekat ini kita tahu bahwa detik-detiknya dalam proses pemilihan umum 2024 yang akan datang, tentu saja komisi I bertanggung jawab untuk melihat kesiapan daerah sesuai dengan tupoksi kita,” lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi bersama rombongan turut memberikan sejumlah saran kepada Binda Babel. Tak hanya itu, rombongan juga turut menyerap masukan untuk disampaikan ke tingkat pusat demi bersama mensukseskan gelaran Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kita berkoordinasi dengan Kabinda Provinsi Bangka Belitung untuk mengetahui kondisi lapangan di provinsi ini dan tentu saja tadi sudah dijelaskan secara korprehensif oleh kabinda Bangka Belitung dan banyak saran-saran dari teman-teman komisi dan masukan ini sangat baik untuk kita sampaikan juga ke tingkat pusat,” tutur Rudi.

Selain itu, Rudi juga turut mengapresiasi Binda Babel yang telah ikut membantu menciptakan kondusifitas di daerah jelang Pemilu. “Sementara kondisi aman, terkendali. dan sampai hari ini kondisi semua kondusif,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *