Rudianto Tjen Sambut Kunjungan Staf Kedubes Singapura di Kantor DPP PDIP

JAKARTA, FAKTABERITA — Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen menyambut baik kunjungan dari Staf Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Dua pekan sebelumnya (13/6), politisi senior PDI-P itu juga menyambut hangat kunjungan dari Sekretaris I Bidang Politik Kedubes Australia, Mr.Tom Coghlan.

Bacaan Lainnya

Rudi berharap, Pemerintah Republik Indonesia bisa terus menjaga dan merawat hubungan bilateral bersama negara lain. Hal ini dinilai sebagai upaya untuk kerja sama yang sudah terjalin dengan baik bisa terus berjalan ke depannya.

“Kita harapkan dengan berbagai kunjungan negara-negara sahabat kita ini bisa memberikan manfaat besar bagi pembangunan maupun perekonomian di negara kita Republik Indonesia,” ujar Rudianto Tjen saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura diketahui semakin harmonis. Terbaru, kedua negara sepakat untuk melaksanakan beberapa kerja sama di bidang politik, hukum dan pertahanan keamanan yang dilaksanakan secara bersamaan.

Bahkan, harmonisasi hubungan Indonesia dan Singapura dinilai sangat baik dengan diberlakukannya perjanjian pertahanan 2007 (joint statement MINDEF DCA).

Kerja sama tersebut menunjukkan komitmen Indonesia dan Singapura untuk melaksanakan ketentuan Konvensi Hukum Laut PBB1982 terkait batas-batas kedaulatan dan hak berdaulat negara sesuai prinsip negara kepulauan maupun akomodasi terhadap berbagai kepentingan dari negara yang saling bertetangga dan bersahabat dengan Indonesia.

Dilansir dari portal resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, disebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong kembali menegaskan komitmen Indonesia dan Singapura untuk memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua negara bersahabat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.