Rudianto Tjen: Senam SICITA PDI-P Edukasi Masyarakat Pola Hidup Sehat

Rudianto Tjen bersama kader melakukan olahraga senam. Foto/ilustrasi: Rais

PANGKALPINANG, FAKTABERITA —Anggota DPR RI, Ir. Rudianto Tjen menyebutkan bahwa gelaran Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diinisiasi PDI Perjuangan dengan melibatkan kader di seluruh Indonesia merupakan momen edukasi pola hidup sehat bagi kader maupun masyarakat.

Diketahui, Gelaran SICITA merupakan puncak perayaan HUT partai ke-49 tahun yang diselenggarakan tadi pagi, Jumat, 20 Mei 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Rudi juga mengatakan bahwa gelaran SICITA kali ini merupakan bukti bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri memiliki perhatian tinggi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

“Tentu hal ini patut kita apresiasi, karena di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, PDI Perjuangan selalu hadir dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan cara terus berolahraga,” kata Rudi saat dihubungi di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Rudi yang juga merupakan wakil rakyat asal Babel tersebut mengharapkan, kegiatan olahraga senam ini bisa menjadi edukasi kepada kader maupun masyarakat secara umum terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Ia berharap, kegiatan positif ini dapat diikuti secara berkelanjutan ke depannya oleh setiap kader maupun masyarakat di Indonesia sebagai rutinitas sehari-hari.

“Semoga dengan kita terus menerus berolahraga, tubuh kita menjadi sehat, dan yang paling penting masyarakat bisa terhindar dari terpaparnya virus corona,” harap anggota Komisi I di DPR RI tersebut.

Tak hanya itu, Rudi menambahkan bahwa senam SICITA juga mengandung mengedukasi tentang nasionalisme. Hal ini dibuktikan dengan instrumen musiknya, yang merupakan kolaborasi antara lagu-lagu nasional dan lagu daerah.

“Senam ini juga sarana bagi kita semua untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme. Karena dalam senam SICITA, peserta diiringi oleh lagu yang komposisinya terdiri dari lagu nasional dan daerah. Kita harapkan ini bisa meningkatkan kecintaan kita semua terhadap segala unsur dan identitas yang dimiliki bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Rudi juga berharap, gelaran ini bisa menjadi momentum untuk menggelorakan semangat kader untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dari kegiatan ini kader bisa belajar agar terus bersemangat hadir di tengah masyarakat, membantu dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Rudianto Tjen.

Selain itu, Rudi turut mengapresiasi gelaran SICITA yang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bahkan rekor dunia lewat senam bersama secara serentak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.