Rusak Dihantam Cuaca Ekstrem, PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Pondok Nelayan di Tanjung Niur

BANGKA BARAT, FAKTABERITA — Untuk mendukung aktivitas nelayan di Pantai Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk membangun kembali pondok nelayan yang rusak akibat angin kencang.

Bantuan perbaikan pondok nelayan di Pantai Tanjung Niur ini diserahkan tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua RT O3 desa Tanjung Niur Hermanto dan Ketua HNSI Tanjung Niur Jhon, Selasa (24/1/2023).

Pondok nelayan ini biasanya dimanfaatkan nelayan sekitar untuk memantau cuaca, memasarkan hasil tangkapan dan tempat musyawarah para nelayan. Karenanya, bantuan perbaikan pondok dari PT Timah Tbk ini memang diperlukan.

Ketua HNSI Desa Tanjung Niur Jhon mengatakan, pondok nelayan mereka rusak karena dihantam ombak besar. Selain itu, pondok ini telah lama dibangun sehingga sudah mengalami berbagai kerusakan akibat dimakan usia.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk membeli peralatan untuk perbaikan pondok tersebut.

“Akibat cuaca buruk dan ombak besar beberapa waktu lalu, bangunan posko nelayan roboh. Sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk titik kumpul nelayan, tempat pantau pasang surut air lau dan memasarkan hasil tangkapan,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang Hermanto mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada nelayan di Tanjung Niur

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah atas kepedulian kepada warga Tanjung Niur yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Semoga memberikan manfaat buat nelayan, dan PT Timah semakin maju dan dapat terus membantu masyarakat,”ujar Hermanto yang juga nelayan.

Senada, Kepala Desa Tanjung Niur Sukarman menceritakan masyarakat Tanjung Niur telah merasakan keberadaan PT Timah Tbk yang kerap membantu warga mereka.

“Alhamdulillah, banyak bantuan PT Timah yang diberikan, seperti bantuan KWH untuk nelayan, bantuan penyelenggaraan olahraga, sarana dan prasarana dan lain lain.
PT Timah sangat peduli, Masyarakat merasakan keberadaan PT Timah,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *