Sambangi BAKTI Kemkominfo, Mehoa Perjuangkan Wilayah Blank Spot di Bangka Tengah

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH, FABERTA — Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa menyambangi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada Senin (10/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperjuangkan wilayah tidak tersentuh sinyal komunikasi (Blank Spot) di Kabupaten Bangka Tengah agar terjangkau sinyal maupun internet.

Bacaan Lainnya

 

“Kami legislatif selalu memperjuangkan keadilan terkait digitalisasi titik blank spot di wilayah Bangka Tengah, mengingat sekarang semua pelayanan sudah berbasis online,”ujar Mehoa kepada Faktaberita.co.id, Selasa (11/5/2021).

Dikatakannya, sarana komunikasi seperti internet merupakan salah satu unsur penunjang yang sangat vital untuk mendorong suatu wilayah agar lebih maksimal dalam membantu meningkatkan pelayanan dan perekonomian diantaranya melalui program UMKM berbasis Digital dan promosi wisata Daerah.

Mehoa juga turut memuji bapak Presiden Joko Widodo yang sudah membuat kebijakan melalui program pembangunan telekomunikasi dengan memberikan akses internet untuk desa-desa terpencil.

“Salah satu tujuan kami adalah menjemput bola untuk program USO (Universal Service Obligazion) yang dicanangkan Presiden dengan mempercepat transformasi digital terkhusus di Kabupaten Bangka Tengah apalagi sekarang DPRD lagi mengkaji Raperda tentang penyelenggaraan menara relekomunikasi.”ucapnya.

Laporan : Faisal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *