Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Pangkalpinang Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Polres Pangkalpinang bersama unsur Forkompimda Gelar Donor Darah. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah diambil darahnya dalam kegiatan donor darah menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 di Aula Sarja Arya Racana, Senin (14/6/2021).

Tak hanya Kapolres Pangkalpinang beserta Wakapolres Kompol Teguh Setiawan dan pejabat utama Polres Pangkalpinang, kegiatan donor darah tersebut diikuti unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang diantaranya Wakil Walikota Pangkalpinang H.M Sopian serta perwakilan dari TNI AD, POM AL, Personil Polsek jajaran Polres Pangkalpinang.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pangkalpinang ingin sekaligus berpartisipasi membantu PMI Kota Pangkalpinang dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi covid-19.

 

“Melalui aksi kemanusiaan donor yang diikuti para personel Polri/TNi ini, diharapkan ketersediaan darah di PMI Kota dapat menolong dan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan,”Ujar Kapolres.

Rangkaian kegiatan donor darah tersebut, para pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menyumbangkan darahnya seperti pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan HB (haemoglobin). Hal itu sebagai SOP (standar operasional prosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan covid-19.

“Satu hal wajib, pendonor selain sudah diperiksa kesehatan, juga harus bermasker karena kami ingin menjadi contoh penerapa protokol kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *