Sambut Kunker Komisi 1 DPR RI, Herman Suhadi Harap Dermaga Lanal Belinyu Segera Terwujud

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi menyambut positif atas kunjungan kerja spesifik dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RPD) Tim Komisi I DPR RI bersama Korem 045/Garuda Jaya yang dilaksankan kemarin di Pangkalpinang, Babel.

“Tentunya ini juga kehadiran kawan-kawan Komisi I DPR RI itu sangat positif,” katanya kepada tim Faktaberita.co.id, Kamis (25/03/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kunjungan rombongan Komisi I DPR RI tersebut memberikan angin segar di kesatuan TNI untuk terus meningkatkan tugas dan fungsi pokok dalam menjaga kedaulatan wilayah Negeri Junjung Besaoh.

“Beberapa hal yang sangat-sangat saya sepakati bahwa kehadiran kawan-kawan dari Komisi 1 DPR RI ini dapat membantu sistem pertahanan di Bangka Belitung,” kata Ketua DPRD Babel.

“Semisal pada hari ini Korem itu ada rencana ingin menambah Batalyon Kompi kemudian juga akan mendatangkan banyak prajurit ke Bangka Belitung,” sambungnya.

Herman mengharapkan dengan kunjungan Komisi I DPR RI ke Korem 045/Gaya bisa membawa aspirasi terkait pemenuhan kebutuhan alutista serta sarana dan prasarana untuk prajurit TNI Babel.

Selain itu, Herman juga berharap Komisi I DPR RI bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait pembangunan Dermaga Lanal yang ada di Belinyu agar bisa segera terwujud.

“Dengan kehadiran kawan-kawan itu di Bangka Belitung tentunya dibutuhkan perumahan prajurit kita sangat mohon kepada kawan-kawan Komisi 1 bisa membantu penganggaran perumahan prajurit di Bangka Belitung serta saya berharap untuk diteruskan kepada pemerintah agar dibangun sebuah Dermaga di pangkalan angkatan laut belinyu itu,” kata Herman.

Pasalnya, lanjut Herman menjelaskan bahwa dermaga tersebut nantinya tidak hanya berfungsi sebagai pangkalan angkatan laut TNI maupun Polri. Tetapi juga bisa digunakan sebagai ikon wisata maritim di Bangka Belitung.

“Karena manfaat dari Dermaga ini bukan hanya untuk TNI atau Polri atau pertahanan tetapi bisa juga dijadikan ikon pariwisata dan apabila Darmaga itu nanti terbangun atau terbentuk tentunya ini juga akan bisa disinggahi oleh kapal-kapal selain kapal-kapal perang dan sebagainya bisa juga kapal-kapal pesiar dan sebagainya,” pungkasnya.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *