Sarpras Pantai Kelisut Toboali Dihantam Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Warga saat menyingkirkan pohon tumbang akibat puting beliung di Pantai Kelisut. (Ist)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) di Pantai Kelisut, Toboali, Bangka Selatan dihantam angin Puting Beliung yang terjadi pada Rabu (30/6/2021) sore.

Adil Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut mengatakan memang pada saat sore itu, Kota Toboali diterpa hujan deras disertai angin kencang.

“Namun di wilayah pesisir sekitaran pantai kelisut terjadi angin kencang dan berputar hingga membuat fasilitas pariwisata disitu rusak karena terpaan angin puting beliung,” kata Adil saat dikonfirmasi wartawan.

Meski tidak ada korban jiwa, Lanjut Adil, beberapa pohon cemara besar di sekitar situ juga ikut tumbang dihantam angin puting beliung.

“Sesaat setelah ke jadian kami langsung ke lokasi melihat kondisi. selain beberapa kayu besar tumbang, fasilitas pariwisata kita juga rusak parah seperti atap gazebo dan plang pariwisata yang akan kita buat. Alhamdulillah tidak ada korban Jiwa,” sebutnya.

Saat ini kata dia, puing-puing akibat hantaman angin tersebut masih berserakan dan sempat menghadang jalan akses ke pantai kelisut.

“Karena kondisinya masih gerimis dan sudah malam, jadi besok pagi kita baru gotong royong bersama anggota Pokdarwis, masyarakat dan Pemerintah daerah untuk membersihkan puing-puing dan menata kembali objek wisata kita,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *