Sarpras TNI Babel Minim, Rudianto Tjen: Ini Akan Kita Selesaikan Dengan Baik

  • Whatsapp

 

PANGKALPINANG, FABERTA — Anggota Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha menyelesaikan permasalahan di TNI Babel terkait minimnya pemenuhan kebutuhan alutsista serta fasilitas sarana dan prasarana yang hingga kini belum memadai.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan langsung dalam kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RPD) bersama Komandan Korem 045/Garuda Jaya yang digelar di Aula Korem 045/Gaya, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (24/03/2021).

“Menurut saya memang sangat memprihatinkan untuk daerah, suatu temuan yang sangat bagus hari ini dengan data yang disampaikan oleh Pak Danrem yang tadi cukup lengkap, pertama tentang perumahan prajurit,” kata Rudi.

Anggota DPR RI empat periode tersebut menyayangkan bila fasilitas sarana dan prasana yang diberikan kepada prajurit TNI masih belum layak. Pasalnya, kata Rudi, TNI merupakan garda terdepan untuk terus menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

“Kalau kita lihat bahwa ada institusi akan sangat terhormat dan sangat-sangat menjadi hero di tengah masyarakat tetapi kalau kita lihat dari pada fasilitas yang diberi yang ada untuk sarana prasarana prajurit tentang perumahan prajurit kita yang tidak layak,” katanya.

Oleh sebab itu, dengan kapasitas sebagai anggota Komisi I DPR RI yang salah satunya menaungi bidang pertahanan. Rudi siap menjamin bahwa sarana dan prasana untuk prajurit TNI di Babel segera diperbaiki tahun depan.

“Karena anggarannya sudah berlalu tetapi 2022 saya agak berani kasih jaminan bahwa ini akan kita kerjakan. Tadi 163 rumah rusak berat tapi saya pikir masih banyak mungkin yang lain-lain kita perjuangkan untuk Bangka Belitung,” tegas Rudi.

“Karena memang selama ini saya ditugaskan oleh Pak Utut untuk berkoordinasi terus dengan seluruh angkatan dan saya selalu memperhatikan anggaran daripada ketiga angkatan dan termasuk Kementerian Pertahanan,” sambungnya.

Terakhir, Rudi bersyukur dengan adanya RPD kali ini, pihaknya bisa mendapat berbagai masukan dan aspirasi dari Korem 045/Garuda Jaya.

Tentunya, lanjut Rudi, masukan dan aspirasi tersebut akan menjadi data Komisi I DPR RI untuk bisa terus memenuhi kebutuhan TNI di Babel, mulai dari pemenuhan alutsista maupun sarana dan prasarana yang layak.

“Dengan pertemuan ini saya juga terima kasih Pak telah membawa kita melihat ini semua, 2022 saya usahakan ini semua akan kita selesaikan dengan baik,” tutupnya.

Hadir dalam rombongan Tim Komisi I DPR RI di antaranya; Wakil Ketua Utut Adianto, Wakil Ketua Anton Sukartono beserta anggota Komisi I lainnya seperti Ahmad Saikhu, Rudianto Tjen, Syaiful Bahri Anshori, Kresna Dewantara, dan Yan Permenas Mendenas.

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *