Sat Reskrim Polres Pangkalpinang Buru Pelaku Pencurian Sling Jerambah Gantung

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Belum lama terungkap kasus vandalisme yang mencoret beberapa titik fasilitas umum di Kota Pangkalpinang, kini muncul oknum yang melakukan pencurian sling di Jerambah Gantung yang baru saja diresmikan benerapa waktu lalu.

Menyikapi kasus tersebut, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melalui Kasat Reskrim AKP Adi Putra segera melakukan penyelidikan guna mencari pelaku pencurian sling Jerambah Gantung tersebut.

“Kita sudah mendapatkan laporan dari Wali Kota Pangkalpinang Bapak Maulan Aklil (Molen) bahwa ada empat besi sling jerambah gantung yang hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya kepada faktaberita.co.id, Selasa (6/4/2021)

Ia mengatakan, akibat pencurian ini, pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa sangat dirugikan karena jembatan tersebut dibangun dari uang rakyat.

“Hasil dugaan sementara, pelaku hendak mengambil satu set besi sling Jembatan Gantung, namun karena kesulitan maka baru diambil sebagian saja. Jika hal ini dibiarkan terus, bisa-bisa semua sling akan hilang sehingga berdampak rusaknya keindahan serta mengancam keamanan bangunan Jembatan gantung,”terang Kasat

AKP menyampaikan, saat ini pihaknya akan melakukan penyelidikan dan mengajak masyarakat untuk turut aktif dan melaporkan jika mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar aktif memberikan informasi kepada kami terkait pelaku yang dicurigai melakukan pencurian tersebut. Kita harus jaga bersama-sama aset Pemerintah Kota yang sudah dibangun untuk keindahan dan kenyamanan Kota Pangkalpinang ini,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Jerambah Gantung tersebut baru saja diresmikan sekitar satu bulan yang lalu, tepatnya pada Kamis (4/3/2021) dan dibangun menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang.

Hilangnya sling Jerambah Gantung tersebut sempat membuat berang Wali Kota Molen, kekesalan tersebut terlihat melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

“Barulah seumur jagung, tiga sling Jerambah Gantung hilang. Tolong yang tahu siapa yang jahil ini sampaikan dengan kami. Ayolah kita jaga aset kita, ini adalah kebanggaan kita semua,” kata Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang melalui laman Facebook miliknya. Selasa, (6/4/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *