Satgas Covid-19 Bangka Selatan Berharap PPKM Tidak Diperpanjang

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi. Foto: ist

BANGKA SELATAN, FABERTA — Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 Basel tidak diperpanjang. Namun, keputusan tersebut tetap mengacu pada pemerintah pusat.

Pasalnya, hari ini pelaksanaan PPKM level 3-4 se Babel resmi berakhir. Hal ini sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 Tahun 2021 tentang PPKM level 3 di Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan tidak diteruskan (PPKM Level 3_Red), kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari pusat,” kata Supriyadi saat dikonfirmasi, Senin (2/8/2021).

Kendati belum mengetahui, status yang akan terapkan di Basel, Supriyadi mengaku khawatir jika PPKM berlanjut, Basel akan ditingkatkan statusnya yanh awalnya level 3 menjadi level 4. Sebab, dalam sepekan terakhir, kasus positif Covid-19 di Basel melonjak secara signifikan.

“Jumat (30/7/2021) kemarin, Forkopimda Basel sudah melakukan rapat koordinasi terkait upaya apa saja agar Basel tidak naik ke Level 4 atau stagnan di level 3,” kata dia.

Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menekan kasus penyebaran virus corona semakin meluas, salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat dalam hal ini membantu Pemerintah untuk patuhi dan disiplin protokol kesehatan. Kasian petugas kesehatan kita jika masyarakat masih bandel tidak patuh prokes. Jadi mari sama-sama kita menghentikan penyebaran Covid-19 di Basel dengan disiplin Prokes,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *