Satgas Covid-19 Kawal Penerapan Prokes Tiap Sekolah di Bangka Selatan

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Kawal Penerapan Prokes Tiap Sekolah di Bangka Selatan. Foto: istimewa

BANGKA SELATAN, FABERTA — Pemerintah Pusat belum lama ini menggalakkan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di daerah berstatus PPKM Level 1-3 untuk menekan risiko learning loss dan menjaga kualitas pembelajaran anak Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam atensi tersebut, Pemerintah dalam hal itu juga mendorong Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten agar mengawal penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah yang melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan pihaknya dalam hal ini sudah melakukan pengawalan prokes di setiap sekolah yang melakukan PTM terbatas.

“Jadi di setiap masing-masing daerah di Kabupaten Bangka Selatan, petugas dari Puskesmas setiap hari mengawasi dan menerapkan prokes terhadap pelajar atau orang yang keluar masuk sekolah,” kata Supriyadi, Rabu (1/9/2021).

Kendati demikian, lanjut Supriyadi, Satgas di sekolahan dilakukan untuk menekan risiko penyebaran Covid-19 atau klaster sekolahan.

“Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar sekolah tidak menjadi klaster penyebaran yang baru,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menjelaskan pembukaan PTM terbatas saat ini harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

“Selain adanya Satgas Penanganan Covid-19 di Sekolahan di Bangka Selatan khususnya, pengawasan dan edukasi terkait prokes juga diperketat dari pihak sekolah ke siswa siswinya,” jelasnya.

“Karena upaya perlindungan kesehatan bagi insan pendidikan dan keluarganya harus kita optimalkan, dasarnya sudah ada, yakni panduan pengawasan dan pembinaan penerapan protokol kesehatan di Satuan Pendidikan dari Kementerian Kesehatan,” terang Sumadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *