Satgas Covid-19 Sidak Prokes ke Warung Kopi, Pengunjung Di-swab Massal, 6 Orang Positif

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas Covid 19 Kota pangkalpinang, melakukan tes usap antigen massal di dua lokasi tempat yakni Warunk Milenial dan Kafe Pabs di Kota Pangkalpinang. Rabu, (6/5/2021) malam.

Dari hasil tes swab massal itu, ditemukan 6 orang pengunjung terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan tes antigen.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim, menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Saat ini Kota Pangkalpinang sedang tinggi dan nasional Babel diurutan kedua kasus Covid-19,” ungkapnya.

Hakim juga meminta, kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk waspada terhadap virus ini, karena di sekitar kita masih banyak yang terpapar Covid-19.

“Dua lokasi kafe Milenial empat orang yang positif dan Kafe Pabs ditemukan dua orang jadi total di enam yang positif Covid-19, dari 223 swab antigen yang digunakan,”katanya

Ia juga meminta, kepada para pengunjung kafe itu, harus melakukan pemeriksaan kembali agar penyebaran Covid-19 dapat diputuskan mata rantai penyebarannya.

“Jadi yang enam orang yang positif Covid-19 hasil swab antigen, kami minta di isolasi mandiri dan besok dilakukan test PCR,”ucapnya.

Ia juga beharap, kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini angka positifnya terus meningkat

“Jangan lupa 5M. Mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” ujarnya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *