Satu Orang Warga Desa Ranggung Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Foto: istimewa

PAYUNG, FABERTA — Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan kembali menginformasikan satu orang warganya meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (24/6/2021) kemarin.

Seorang warga tersebut yakni perempuan berinisial E, berusia 32 tahun, warga Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi pada siaran persnya, Jumat (25/6/2021) siang.

Supriyadi mengatakan, kendati tidak ada riwayat perjalanan yang dilakukan saudari E sebelumnya, Tim Medis mengungkapkan yang bersangkutan mengalami gejala Covid-19 seperti sesak nafas, demam, nyeri ulu hati, nyeri sendi, hiperglikemia dengan riwayat Diabetes Mikitus tipe II.

“Yang bersangkutan sebelumnya diuji swab antigen di RS Kriopanting pada Minggu (20/06/2021) lalu dengan menunjukkan hasil positif Covid-19 hingga direkomendasikan dirujuk ke RSUP,” jelasnya.

Namun kondisi Saudari E semakin kritis walaupun sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis, hingga saudari E menghembuskan nagas terakhir pada Kamis 24 juli 2021 kemarin.

“Kemarin yang bersangkutan meninggal dunia lalu dimakamkan di TPU Desa tempat tinggalnya sesuai protokol kesehatan dari Satgas Covid-19,” imbuhnya.

Dengan demikian, kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan menjadi 27 kasus.

“Bertambah satu kasus. Jadi total yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 27 kasus. Sementara itu total kasus di Basel sebanyak 1.142 kasus yang terdiri dari 35 kasus aktif, 27 meninggal, 1.080 kasus sembuh,” sebut Supriyadi. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *