Sehari Jelang Idul Fitri, Warga Padati Pasar Muntok

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, warga mulai memadati pasar untuk membeli kebutuhan. Pemerintah tak melarang warga untuk berbelanja ke pasar selama mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Pantauan Faktaberita co.id, Rabu (12/5) pagi, di Pasar Muntok, Bangka Barat, terlihat warga ramai berbelanja. Tampak juga ada petugas kepolisian yang melakukan pengaturan dan pengamanan di area pasar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengamanan dan pengaturan di pasar tradisional Muntok ini merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Ketupat Menumbing 2021 Polres Bangka Barat.

Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan ini telah dilakukan oleh personil Polres Bangka Barat dari awal bulan suci Ramadhan sampai dengan Operasi Ketupat menyambut perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H sekarang.

Ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di Muntok dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan situasi Kamtibmas kondusif.

Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Martahi JH. David menyampaikan kegiatan pengamanan dan pengaturan di pasar tradisional menyambut perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H ini juga bertujuan menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kab. Bangka Barat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di area pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan dilakukan pengamanan dan pengaturan dari Kepolisian khususnya Polres Bangka Barat di pasar tradisional Muntok dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar lokasi pasar,” kata Martahi. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *