Semansa Tempilang Gelar MPLS, Pesan Alumni: Jadi Siswa Harus Unik dan Asik

  • Whatsapp

TEMPILANG, FABERTA — Puluhan siswa-siswi baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tempilang ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021-2022 pada 21-23 Juli 2021 di halaman sekolah Semansa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kegiatan tersebut, para guru memberikan materi dasar dan memperkenalkan lingkungan sekolah dengan detail sebelum memulai pembelajaran.

Tak hanya itu, para siswa pun antusias mengikuti kegiatan itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dalam kegiatan MPLS para alumni dihadirkan langsung dalam acara Sharing Sessions bersama alumni, antara lain yang hadir yakni Anpal selaku anggota kepolisian, Andri Yanto mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) jurusan Hukum, Frima, karyawan PT PLN dan Muhammad Tahir selaku lulusan UBB guna memberikan motivasi dan saran kepada para siswa yang akan menempuh perjalanan pendidikan di Samansa Tempilang.

Muhammad Tahir yang juga alumnus Samansa Tempilang mengatakan bahwa menjadi siswa itu harus unik dan asik agar terlihat menonjol dalam hal positif.

“Menjadi siswa kita harus bisa menerapkan beberapa hal pertama what to see apa yang kita lihat atau melihat peluang atas cita-cita yang kita inginkan setelah mengetahui apa fashion dalam diri kita, kedua what to do, setelah mengetahui fashion dalam diri maka lakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab,” papar Tahir saat mengisi acara MPLS pada Jumat, 23 Juli 2021

Selain itu, ia juga ingin para siswa tetap menjaga semangat belajar, sopan santun kepada para guru dan patuh pada aturan sekolah sehingga ekosistem dalam sekolah tetap harmonis.

Sementara itu, Suryadi selaku kepala Samansa Tempilang mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah ikut andil dalam kegiatan MPLS ini untuk memberikan motivasi kepada para siswa baru.

“Terima kasih kepada para alumni yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam agenda kita untuk memberikan motivasi kepada para peserta didik baru kita tahun ajaran 2021-2022,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *