Semarakan Ramadan, BKPRMI Bangka Gelar Serangkaian Agenda Dakwah dan Kemanusiaan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Menyemarakkan Ramadan 1442 H, BKPRMI Bangka melaksanakan serangkaian agenda dakwah dan kemanusiaan. Salah satu agendanya adalah sedekah takjil sehat untuk tenaga medis dan keluarga pasien rawat inap.

Elwin Wijaya, Direktur Daerah (Dirda) Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) BKPRMI Bangka menyampaikan, kegiatan berbagi takjil sehat ini dilaksanakan di dua rumah sakit yang berada di Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan berbagi takjil sehat ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di RS Eko Maulana Ali Belinyu, dan RS Syafri Rachman Puding Besar. Lokasi pembagian sengaja dipilih di rumah sakit agar bisa berbagi dengan dokter jaga, petugas medis serta keluarga pasien yang mendampingi sebagai bentuk dukungan moral,” ujarnya, Kamis (22/4).

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang ikut berkontribusi, juga kepada Komunitas Berbagi Air Arkan dan Yoomusui,” ujar Elwin.

Sementara itu, Endang Kurniawan, Koordinator Ramadan 1442 H BKPRMI Bangka menyampaikan, di bulan ramadan ini berbagai kegiatan dakwah dan sosial dilaksanakan oleh BKPRMI Bangka.

“Selain kegiatan sedekah takjil sehat, kami juga melaksanakan safari ke tiap kecamatan. Kegiatan safari ini berupa tausyiah agama, buka puasa, penyerahan wakaf mushaf Al-Qur’an serta sholat berjamaah,” bebernya.

Bersama Irmas Nurul Huda Parit Padang, BKPRIMI juga menyelenggarakan pesantren kilat. Selain itu direncanakan akan ada iktikaf Pemuda Remaja Masjid, iktikaf ikhwan pengurus DPD, buka puasa bersama, kajian online serta menghadiri berbagai undangan dari Pemuda Remaja Masjid.

Sebelumnya, BKPRMI Bangka juga telah melaksanakan Tarhib Ramadan berupa talkshow zoom dengan tema “Rahasia Ramadhan Seger dan no Mager”, menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi UBB DR.Reniati dan Vina Seftalia, Sekretaris BKPRMI Bangka sebagai narasumber.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *