Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Asal Bangka Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

BANGKA, FAKTABERITA – Tiga hari menghilang ketika melaut, Sulaiman (48) ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada (16/06/2022) pagi di Pantai Rambak, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Peristiwa ini pun dibenarkan oleh Kasi Ops Basarnas Pangkalpinang, Danu.

Bacaan Lainnya

“Tim gabungan menyelamatkan Sulaiman di Pantai Rambak Doi Karang Sungailiat Bangka yang sebelumnya bersangkutan dinyatakan hilang,” kata Danu dilansir dari babel.antaranews.com pada Senin, (16/05/2022).

Ia menyebutkan penyebab hilangnya Sulaiman lantaran mesin perahunya yang mengalami kerusakan.

“Dari keterangan korban, diketahui bahwa mesin perahu mengalami kerusakan sehingga terpaksa sandar di bagan ikan terdekat,” tukasnya.

Lanjut, Danu menjelaskan bahwa kondisi korban ketika ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan yang terdiri atas Tim Rescue Kantor SAR Pangkalpinang, Polair Kabupaten Bangka, Babinsa Jelitik, organisasi Laskar Sekaban, masyarakat setempat, dan keluarga korban.

Tak lupa ia mengimbau masyarakat maupun nelayan agar mengutamakan keselamatan ketika sedang beraktivitas di perairan laut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Faktaberita, Sulaiman meninggalkan rumahnya pada (13/05/2022) untuk pergi melaut pada pukul tujuh pagi.

Namun, hingga (15/05/2022) ia tak kunjung pulang. Khawatir akan hal tersebut keluarganya segera melapor ke Basarnas Pangkalpinang.

Sesuai dengan data laporan, Sulaiman dinyatakan hilang pada (15/05/2022) tepatnya pukul 20.00 WIB di lokasi kejadian di Pantai Rambak, Karang Doi Sungailiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.