Sempat Tarik-Menarik antara Warga dan Buaya, Lansia Asal Bangka Kota Tewas Diseret Predator Ganas

Warga saat melihat kasad korban yang hendak dievakuasi. (Ist)

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA.CO.ID – Erna (60) seorang lansia Warga Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan meninggal dunia akibat diterkam dan diseret buaya ke dalam sungai di Desa Bangka Kota, pada Rabu (11/5/2022) subuh.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 wib yang saat itu korban Erna beserta kedua temannya sedang mandi dan mengambil air wudhu di sungai tersebut.

Namun naas, aktivitas mereka sudah di tunggu buaya liar di sungai tersebut hingga langsung menerkam korban dan menyeret korban kedalam air.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Simpang Rimba, Iptu Junaidi kepada awak media melalui siaran persnya, Rabu (11/5/2022) siang.

“Benar, korban bernama Erna berusia 60 tahun. Adapun dua saksi, Artilawati dan Ratna melihat korban Erna diterkam dan di seret buaya ke dalam sungai,” kata Iptu Junaidi.

Setelah melihat kejadian tersebut, lanjut Iptu Junai menjelaskan, kedua saksi langsung meminta bantuan kepada warga sekitar, sehingga pukul 04.45 wib warga sekitar langsung melakukan upaya pencarian di aliran Sungai Desa Bangka Kota.

“Lalu pukul 06.30 wib korban Erna ditemukan di Hulu Sungai dengan kondisi korban dibawah buaya dengan cara digigit kemudian salah satu warga bernama Johari menarik korban dan sempat terjadi tarik menarik dengan buaya, setelah buaya tersebut dikelilingi perahu masyarakat, maka korban dapat ditarik dan diangkat ke atas perahu dalam kondisi tidak bernyawa lagi,” ungkapnya.

Pada tubuh korban, warga saat itu menemukan bekas gigitan buaya pada kaki kiri dan patah tulang bagian kaki sebelah kiri. Kemudian korban dibawah kerumah korban dan rencananya akan dimakamkan. (FB05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.