Sepekan PPKM Level 4, Sembilan Warga Babar Meninggal Positif COVID-19 

  • Whatsapp
Seorang warga meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat. Foto: ist

MUNTOK, FABERTA — Kasus kematian akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) melonjak signifikan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Bangka Barat.

Sejak PPKM Level 4 mulai diterapkan pada 26 Juli hingga 2 Agustus besok, angka penambahan kasus Covid-19 dan jumlah kematian akibat Covid-19 justru masih tinggi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bangka Barat, total kasus kematian selama periode PPKM Level 4 di Bumi Sejiran Setason selama sepekan mencapai 9 orang.

“Akumulasi kasus meninggal akibat covid-19 selama sepekan PPKM Level 4 di Bangka Barat sebanyak 9 orang. Dari jumlah tersebut, 5 kasus meninggal terjadi hanya dalam dua hari terakhir,” demikian data update kasus yang dirilis Satgas Covid-19 Babar, Minggu (1/8).

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma menjelaskan, 5 kasus meninggal dalam dua hari tersebut masing-masing 2 orang meninggal pada hari Sabtu dan 3 orang lagi pada hari ini, Minggu (1/8).

“Terlaporkan orang yang terpapar covid-19 dan meninggal dunia pada Sabtu kemarin yakni Ny. Ru (64) warga Kadur Dalam desa Air Belo kecamatan Muntok dan Ny. Sz ( 63 ) warga Keranggan Atas kecamatan Muntok. Keduanya meninggal di RSUD Sejiran Setason,” kata Putra.

Selanjutnya Putra melaporkan data 3 kasus kematian akibat covid-19 yang dirilis hari ini.

“Masing-masing Tn. Ng (58) warga Air Belo kecamatan Muntok meninggal (31/7/2021) di RSUD Sejiran Setason, Ny. Se (28) warga Sungai Baru kecamatan Muntok yang meninggal (31/7/2021) di RSUP Soekarno dan Tn. Ja (60) warga kecamatan Muntok yang meninggal (1/8/2021) di RSUD Sejiran Setason,” tukasnya.

“Kami mengucapkan belasungkawa menalam atas meninggalnya saudara kita ini. Bagi keluarga yang dtinggalkan semoga  diberikan kekuatan,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *