Seratus Kacamata Dibagikan YBM PLN Babel untuk Panti Asuhan dan Santri

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Babel memberi bantuan seratus kacamata gratis untuk anak panti asuhan dan santri yang berada di Bangka Belitung. Total ada 14 pondok pesantren dan panti asuhan yang akan dilakukan pemeriksaan mata untuk menjaring para penerima manfaat.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada 90 anak, hasilnya ada 6 orang anak yang layak mendapatkan kacamata. Hari ini kami lakukan kembali pemeriksaan di dua pondok pesantren yaitu Hidayatullah dan Al Fatah dengan target 30 penerima manfaat,” ucap ketua YBM PLN Babel, Adhy Setiawan, Sabtu (24/4).

Ardian, penerima manfaat dari panti asuhan Muhammadyah mengungkapkan rasa syukurnya berkat bantuan yang diberikan oleh YBM PLN tersebut.

“Saat ini saya sudah kelas tiga SMA, saya bercita-cita menjadi seorang jaksa. Saya berharap dengan bantuan kacamata ini membantu saya mewujudkan cita-cita menjadi jaksa. Terima kasih kami ucapkan kepada YBM PLN,” ungkap Ardian pada acara pembukaan program bantuan kacamata gratis di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang.

Lebih dari itu dari itu, pengurus pondok pesantren Hidayatullah Ustad Irwan menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN yang telah peduli dan memerhatikan para santrinya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada YBM PLN Babel atas kepedulian dan perhatiannya kepada kami, yang selama empat tahun ini telah mendampingi kami menjadi pesantren binaan YBM PLN,” pungkasnya dalam kegiatan pemeriksaan mata di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan berharap bantuan yang bersumber dari zakat pegawai PLN ini dapat benar-benar bermanfaat dan semakin banyak yang menikmati berkah dari zakat pegawai PLN ini.

“Alhamdulilah, zakat yang dikumpulkan oleh pegawai PLN di seluruh Indonesia ini dapat juga dirasakan oleh masyarakat di Bangka Belitung. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk para santri dan anak-anak panti asuhan untuk mencapai cita-citanya dan meraih kesuksesan,” ujar Amris.

Sebagai lembaga pengelola zakat infaq khusus pegawai, YBM PLN mengumpulkan zakat dari para pegawai untuk kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa.

Di sisi lain, dalam program pemeriksaan mata dan bantuan kacamata gratis yang bekerjasama dengan rumah sakit Bakti Timah tersebut, YBM PLN juga memberikan bantuan berupa 50 paket sembako untuk panti asuhan dan pondok pesantren.

Release

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *