Siap-siap, Sanksi Tegas Menunggu Bagi Pelaku Usaha yang Melanggar Aturan PPKM

  • Whatsapp
Kasat Pol PP Pangkalpinang, Efran (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Pemerintah Pusat telah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 dan 4 diperpanjang dari 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021.

Sesuai instruksi Inmendagri, selama pelaksanaan PPKM Level III Tempat Hiburan Malam (THM) ditutup sementara.

Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Efran menegaskan, apabila pemilik THM nekat melanggar aturan PPKM itu, akan diberikan sanksi tegas.

“Sesuai Inmendagri dan instruksi dari Gubernur Babel, bahwa Kota Pangkalpinang masuk dalam PPKM Level III. Untuk THM seperti karoke dan diskotik itu selama PPKM berlangsung untuk ditutup sementara,” kata Efran. Jumat, (6/8/2021).

Kemudian kata Efran, untuk pelaku usaha seperti kafe dan restoran jam operasional makan di tempat sampai pukul 20.00 WIB.

“Kemudian dua jam selanjutnya atau sampai pukul 22.00 WIB sifatnya take away atau dibawa pulang, tidak boleh makan di tempat” ucapnya.

Efran menegaskan, bagi para pelaku usaha yang melanggar jelas dalam Instruksi Gubernur Babel bahkan dapat dikenakan sanksi pidana tentang karantina kesehatan, namun ranah nya berada di kepolisian.

Lanjutnya, apabila ditemukan THM, restoran atau kafe yang melanggar, maka akan dilakukan pembubaran secara langsung.

“Yang sudah sempat kita lakukan penutupan sementara beberapa tempat hiburan di Kota Pangkalpinang seperti Insanity KTV & Lounge dan Xtreme-BAR,” ucapnya.

Dalam rangka segi pengawasan, Efran menyebut, pada waktu dekat Tim Gabungan akan melakukan razia gabungan, untuk mengecek sejauh mana penerapan PPKM dilaksanakan

“Malam minggu ini kami akan melakukan razia gabungan untuk mengecek kembali tentang apa yang telah sosialisasikan kepada masyarkat baik melalui surat edaran yang telah kami tempel. Kemudian kami akan mengecek sejauh mana penerapan PPKM di patuhi oleh masyarakat maupun pelaku usaha,”katanya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *