Simpan Sabu 4,01 Gram, Dua Warga Tukak Sadai di Cokok Polres Basel

  • Whatsapp
Kedua pelaku saat diamankan. (Ist)

BASEL, FABERTA — Dua orang warga Dusun Air Bambu, Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai dicokok aparat Satresnarkoba Polres Basel pada Senin (31/5/2021) sekira 03.00 WIB di Jl. Jalur Dua Pemkab Basel Dusun Parit 9, Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Kedua tersangka tersebut yakni M. Yunus alias Unu (28) dan Rudi Effendi alias Marsa (44) yang ditangkap lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Seperti disampaikan Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus.

“Benar pada dini hari menjelang subuh tadi anggota Satresnarkoba pimpinan AKP Yandrie C Akip kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika. Hasilnya berhasil diamankan dua orang terduga pelaku atas nama Unu dan Marsa,”ujarnya, Senin (31/5/2021) siang.

AKP Surtan Sitorus menerangkan, tertangkapnya dua terduga pelaku itu berawal adanya informasi dari masyarakat mengatakan bahwa di Jl Jalur Dua Pemkab Basel sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. Berbekal informasi itu, kemudian dilakukan penyelidikan.

“Setelah memastikan informasi benar, anggota lalu menggerebek lokasi yang menjadi TKP. Saat itu terduga pelaku Unu hendak melakukan transaksi dan dengan cepat langsung diamankan. Lalu dilakukan penggeledahan bersama ketua RT setempat,”katanya.

Dalam penggeledahan tersebut, AKP Surtan menambahkan ditemukan barang bukti diduga 1 paket narkotika jenis sabu seberat 4,01 gram yang disimpan didalam kotak rokok merk Magnum. Barang itu sendiri ketika ditemukan saat dipegang oleh terduga pelaku.

“Kemudian kita interogasi dan terduga pelaku mengatakan jika ia disuruh oleh Marsa mengambilnya. Lalu dilakukan pengembangan dan anggota berhasil mengamankan Marsa saat berada di kediamannya di Dusun Airbambu Desa Tukak,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, kemudian polisi menggeledah kediaman Marsa namun tidak ditemukan barang bukti narkotika. Akibat kejadian ini kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Basel guna pemeriksaan lebih lanjut. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *