Simpan Sabu di Kotak Rokok, Bang Baron Asal Toboali Ini Diciduk Buser Saat Menunggu Pembeli

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN, FABERTA — Febri Abdriansyah alias Baron (29) digerebek Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan (Basel) lantaran diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu. Pelaku ditangkap disekitaran Jalan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, pada Selasa (7/9/2021) malam.

Dengan modus transaksi meninggalkan kotak rokok yang diduga berisikan sabu di pinggir jalan yang sudah disepakati antara baron dan pembeli agar tak dicurigai oleh orang.

Namun naas, pada saat transaksi yang sudah diintai oleh anggota Sat Resnarkoba malam itu, pelaku Baron terlihat menunggu tidak jauh dari dia meletakkan bungkus rokok tersebut di pinggir Jalan Pelabuhan, Toboali.

Tak lama itu, Buser Narkoba yang sering di panggil Tim Umang-umang ini langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan barang bukti yakni kotak rokok tersebut.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabagops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus pada siaran persnya, pada Kamis (9/9/2021).

“Setelah berhasil mengamankan pelaku, anggota yang didampingi oleh ketua RT setempat membuka kotak rokok yang diletakkan oleh pelaku saat itu, dan pada saat dibuka didalam kotak rokok tersebut terdapat 5 paket narkotika jenis sabu,” tukas AKP Surtan.

Selain itu, barang bukti pendukung juga ditemukan dalam hasil penggeledahan seperti 1 bungkus plastik bening besar, 3 bungkus plastik klip bening kecil dan 2 unit handphone.

“Akibat kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna Pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Manda)

Keterangan Video: Pelaku saat diciduk Tim Buser Reskrim Polres Basel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *