Sinergi dengan Komunitas Donor Darah Bangka, Bulan Bakti PT Timah Tbk Kumpulkan 125 Kantong Darah

Sinergi dengan Komunitas Donor Darah Bangka dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk. (Ist PT Timah)

BANGKA, FAKTABERITA — Sebanyak 125 kantong darah terkumpul dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dilaksanakan di gedung Krida Stannia, Belinyu, Bangka, Kamis (30/06/2022).

Bulan Bakti PT Timah Tbk menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk menghadirkan kegiatan Khitanan massal dan donor yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Pangkalpinang dan Kecamatan Belinyu dan Komunitas Pendonor Darah Bangka ini disambut antusias masyarakat.

Antusiasme warga ini terlihat dari panjangnya antrean para pendonor, yang terdiri dari berbagai elemen diantaranya masyarakat, Karyawan Timah, serta dari komunitas Pendonor Darah Bangka.

Ketua Komunitas Donor Darah Bangka, Kinoy mengungkapkan jika mereka sangat senang dapat terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk, karena sudah menggandeng kami untuk berkolaborasi dalam kegiatan donor darah di rangkaian Bulan Bakti menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk,” katanya.

Ia berharap kolaborasi ini akan terus berlanjut, sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan donor darah secara bersama lagi.

Kinoy pun tak menyangka jika animo masyarakat sangat tinggi dalam mendonorkan darahnya, dimana peserta para pendonor melebihi target yang mereka tentukan.

“Awalnya kami target 100 orang pendonor, dan alhamdullilah hari ini dapat terealisasi lebih yaitu sekitar 125 pendonor. Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” ujar Kinoy.

Kinoy berharap, jika kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin oleh PT Timah Tbk, pasalnya mereka memiliki kendala untuk menghimpun masyarakat yang ingin mendonorkan darah.

“Kendala kami selama ini adalah jarak, hal ini membuat para pendonor enggan untuk melakukan donor darah. Dimana pada saat teman-teman mau mendonorkan darahnya, mereka harus ke Sungailiat untuk melakukan donor darah,” ucapnya.

“Kami berharap kepada PT Timah Tbk kedepannya agar dapat memfasilitasi kegiatan kami ini secara berkala misalnya per tiga bulan sekali, atau empat bulan sekali, dengan tujuan para pendonor ini bisa menjadi pendonor rutin,” ungkap Kinoy.

Sementara itu, salah satu pendonor lainnya Donni Prasetya mengatakan, jika dirinya sudah sering donor darah dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin untuk dilakukan.

“Ini ketiga kalinya saya mendonorkan darah, dimana sudah 1 tahun lebih saya tidak mendonorkan darah. Alhamdullilah hari ini saya bisa donor. Selain itu setelah melakukan donor darah, tubuh saya terasa lebih segar,” katanya.

“Mudah-mudahan PT Timah dapat menyelenggarakan program ini selama tiga bulan sekali, karena banyak sekali orang-orang yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (FB02/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.