Sinergi dengan PT Timah, Kodim 0431/ Bangka Barat Renovasi Dua Rumah Warga Muntok Tidak Layak Huni

  • Whatsapp
Bersama PT Timah, Kodim 0431/Bangka Barat melakukan renovasi rumah tidak layak huni bagi dua warga di Muntok. (Foto : ist)

BANGKA BARAT, FAKTABERITA.CO.ID – PT Timah Tbk bersama Kodim 0431/Babar melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 membantu merenovasi dua unit rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Dua unit rumah tidak layak huni ini akan dilaksanakan di Desa Air Belo dan Desa Air Putih. Renovasi rumah ini ditandai dengan peletakan batu pertama renovasi rumah warga Air Belo, Rohima yang dilaksanakan oleh Kepala Unit Metalurgi Muntok Wiyono, bersama Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa pada Sabtu (6/3/2021).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan, renovasi rumah ini merupakan bagian dari kegiatan fisik TMMD ke-110 dengan menyasar merenovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Ini bagian dari kegiatan TMMD di mana kita bersinergi dengan PT Timah, renovasi ini dikerjakan oleh personiel PT Timah dan TNI untuk merenovasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ujarnya, melalui rilis yang diterima faktaberita.co.id.

Ia menyebutkan, pihaknya menargetkan rumah ini akan selesai sebelum ramadan, sehingga nantinya dapat kembali menempati rumahnya dengan keadaan yang layak.

“Insyaaalah bulan depan sebelum bulan puasa ini sudah bisa ditempati ibu Rohima, mudah-mudahan kegiatan TMMD selesai dan rumah ini selesai cepat. Untuk yang di Desa Air Putih juga akan segera kita lakukan peletakan batu pertamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belo Laut Benny mengapresiasi kegiatan PT Timah bersama TMMD yang telah membantu merenovasi rumah warga mereka. Menurutnya, nantinya juga mereka akan bergotong royong membangun rumah warga.

“Di Desa Air Belo satu rumah atas nama Ibu Rohima, kami masyarakat Air Belo mengucapkan terima kasih khususnya Kodim 0431 Babar dan PT Timah yang telah membantu warga kami. Karena kan rumah ini dibangun materialnya PT Timah yang bantu yang mengerjakannya anggota TNI dan masyarakat Air Belo,” tuturnya.

Penerima Rumah Layak Huni, Rohima mngatakan dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini dari PT Timah yang bersinergi dengan TNI . “Saya terima kasih atas bantuan PT Timah dan TNI, semoga PT Timah dan TNI lancar dan sehat terus dalam melasanakan usaha dan tugasnya,” pungkasnya.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *