Sirkuit Mandalika Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

  • Whatsapp

LOMBOK, FABERTA – Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports dan FIM memastikan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) batal digelar tahun ini.

Keputusan itu diambil, selain pembangunan sirkuit bertaraf Internasional belum rampung, juga dikarenakan Pemerintah Indonesia sedang fokus penyelesaian program vaksinasi Covid-19 pada akhir 2021.

Bacaan Lainnya

Tapi jangan kecewa dulu. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta memastikan jika Sirkuit Mandalika akan menjadi prioritas utama dalam kalender MotoGP tahun 2022 mendatang. Sebab, Ia meyakini balapan di Indonesia akan menciptakan atmosfer baru pada kompetisi ini. Artinya, Indonesia resmi menjadi tuan rumah MotoGP di musim berikutnya.

“Kami dapat memastikan bahwa Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi salah satu venue terpenting dalam kalender (MotoGP) ke depannya. Kami juga tahu bahwa suporter dari Indonesia akan hadir secara masif dan GP akan menjadi salah satu yang paling ikonik sepanjang musim,” kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu (10/4).

Sebenarnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah menyatakan kesiapan untuk menggelar perlombaan yang terdekat yakni FIM Superbike pada 14 November 2021. Hanya saja, urung terjadi karena kesepakatan bersama.

“Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022,” katanya.

Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer bersyukur pihak Dorna Sports dan FIM puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. “Dengan mengetahui bulan yang pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, sambil juga memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga hebat ini,” kata Abdulbar.

Kemungkinan, tes Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2021 atau awal November 2021.(Robby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *