SNNU Kabupaten Bangka Tebar 1.100 Rumpon Ikan

SUNGAILIAT, FABERTA – Organisasi Masyarakat Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Kabupaten Bangka menebar 1.100 rumpon dibeberapa titik perairan laut wilayah Pulau Simbang, Minggu (23/05).

Rumpon laut ini jenis alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di perairan laut, baik laut dangkal maupun laut dalam. Sehingga dimaksudkan dapat menarik gerombolan ikan berkumpul di rumpon.

Ketua SNNU Kabupaten Bangka, Lukman SH mengatakan penyebaran rumpon tersebut sebagai upaya rehabilitasi laut. Supaya kedepan diharapkan hasil tangkapan ikan para nelayan mudah ditangkap dan dapat semakin meningkat.

“Penyebaran rumpon ini juga merupakan bentuk komitmen SNNU Bangka dalam melestarikan lingkungan laut,” katanya.

Dikatakan Lukman, penebaran rumpon tersebut sebanyak 100 unit rumpon yang diangkut mengunakan perahu nelayan untuk disebarkan di perairan laut dan di hari berikutnya akan ada penambahan rumpon lagi. Dimana program kerja SNNU Bangka akan menyiapkan sebanyak 1.100 unit rumpon dan akan disebarkan dibeberapa titik perairan laut Bangka.

“Dengan ini, kiranya pengusaha maupun stackholder yang bergerak dibidang perikanan tentunya dapat mendukung dan bekerjasama akan rehabilitasi laut di Bangka ini,” ujar Lukman. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *