Soal Kelanjutan PPKM, Satgas Covid-19 Basel Tunggu Instruksi Resmi dari Pusat

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

BANGKA SELATAN, FABERTA — Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 26 Tahun 2021, tentang Penetapan PPKM level 3 di Kabupaten Bangka Selatan khususnya, PPKM tersebut tertulis akan berakhir pada Senin (2/8/2021) hari ini.

Terkait hal tersebut, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan masih menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Pusat terkait kelanjutan penetapan PPKM dengan level yang sama atau dinaikkan ke level 4.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Basel, Supriyadi menuturkan bahwa dihari terakhir PPKM level 3 saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Mudah-mudahan tidak diteruskan (PPKM Level 3/Red), kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari pusat,” kata Supriyadi saat di konfirmasi, pada Senin (2/8/2021).

Meski demikian, dikhawatirkan pemerintah pusat bisa saja menetapkan PPKM Level 4 di wilayah Basel, lantaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada sepekan terakhir terus meningkat.

“Jumat (30/7/2021) kemarin, Forkopimda Basel sudah melakukan rapat koordinasi terkait upaya apa saja agar Basel tidak naik ke Level 4 atau stagnan di level 3,” ujarnya.

Dalam hal tersebut, Supriyadi menghimbau agar masyarakat juga turut membantu Pemerintah agar bisa menekan angka kasus dan penyebaran Covid-19 di wilayah Basel khususnya.

“Masyarakat dalam hal ini membantu Pemerintah untuk patuhi dan disiplin protokol kesehatan. Kasian petugas kesehatan kita jika masyarakat masih bandel tidak patuh prokes. Jadi mari sama-sama kita menghentikan penyebaran Covid-19 di Basel dengan disiplin Prokes,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *