Soal Pemecatan Sepihak Kades Air Mesu ke Alung, Kuasa Hukum Minta Jadi Pembelajaran 

Febry Aginta Ginting, S.H.,M.H/istimewa

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA — Febry Aginta Ginting dari Kantor Pengacara Fauzan Hakim dan Partners yang merupakan kuasa hukum Alung selaku Ketua RT 006 Desa Air Mesu berharap pemecatan sepihak tidak terjadi lagi kedepannya.

Sebelumnya, Pajri selaku Kepala Desa Air Mesu mengeluarkan surat pemecatan kepada Alung dari jabatannya sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) 006 usai mengalihkan tenda dari acara “Turnamen Gaple Cup Algafri Rahman 2023” ke rumah duka warga desa Air Mesu pada tanggal 3 September 2023, yang tertuang dalam Surat Pemberhentian No: 141/001/PHK/19.04.02.2024/2023.

Bacaan Lainnya

Namun, surat pemecatan akhirnya dicabut setelah dua hari surat keberatan untuk Kades Air Mesu dan surat pengaduan ke Kecamatan Pangkalan Baru dilayangkan.

Salinan berita acara perdamaian/istimewa

Kades Air Mesu pun mengakui kesalahannya dalam pemecatan Alung selaku Ketua RT dan mendapatkan sanksi administratif dari Camat Pangkalan Baru.

“Tentunya saya sebagai kuasa hukum saudara Alung sangat menyambut baik atas pengakuan kesalahan dari Bapak Pajri selaku Kades Air Mesu, dan beliau juga sudah diberikan sanksi oleh Camat Pangkalanbaru, semoga hal serupa tidak terulang lagi dan menjadi pembelajaran untuk kita semua,” ujar Febry.

Febry menerangkan bahwa telah terjadi kesepakan perdamaian antara kliennya dan Kades Air Mesu di Kantor Desa Air Mesu, Rabu (13/9/2023).

“Syukur sebelum tiga hari dari hari pengiriman surat keberatan klien kami dan Pajri selaku Kades Air Mesu sudah sepakat untuk berdamai dan akan mencabut surat pemecatan klien kami serta meminta maaf, sesuai dengan isi surat kesepakatan perdamaian tadi yang ditandatangani dan disaksikan dari berbagai pihak,” jelas Febry.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *