Soal Reshuffle, Hanya Jokowi dan Allah SWT yang Tahu

  • Whatsapp

JAKARTA, FABERTA – Desas-desus reshuffle pada Kabinet Indonesia Maju jilid II masih terus bergulir. Presiden RI Joko Widodo, belum juga mengumumkan pergantian jabatan menteri di kabinetnya itu menyusul adanya perubahan kementerian.

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle menguap ke publik setelah adanya perubahan pada Kementerian Ristek/BRIN yang digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Kemendikbud Ristek, dan penambahan Kementerian Investasi. Perubahan itu disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Bacaan Lainnya

Disinggung soal reshuffle tersebut, Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman mengaku belum mengetahui kapan pengumuman hasil reshuffle, dan orang-orang yang akan digantikan oleh Jokowi. Fadjroel menegaskan jika kedua hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

“Hanya presiden Jokowi dan Allah SWT yang tahu,” kata Fadjroel dalam diskusi daring, dikutip dari wartaekonomi.co.id, Sabtu (24/4/2021).

Fadjroel mengaku tidak ada pembahasan soal reshuffle oleh Jokowi ketika terakhir mereka bertemu pada 22 April lalu. Dalam pertemuan itu, keduanya hanya membahas persoalan pemindahan ibukota negara.

“Kami hanya membicarakan pemindahan ibu kota negara, dan saya diminta menyiapkan strategi komunikasinya,” ujarnya. (Faisal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *