Sosialisasi Kurikulum untuk SMK di Babel, Bentuk Kontribusi Yamaha Bagi Dunia Pendidikan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – CV Sumber Jadi melaksanakan sosialisasi kurikulum sekaligus mendonasikan unit sepeda motor kepada seluruh SMK Binaan Yamaha se-Bangka Belitung. Acara berlangsung Kamis (17/6/2021) di Flagship Shop Sentral Yamaha Bangka, Pangkalpinang.

Dengan kurikulum yang memenuhi standar kerja industri ini Yamaha mendukung anak-anak lulusan SMK binaan pabrikan sepeda motor berlogo tiga garpu tala itu, agar bisa siap dalam menghadapi dunia kerja.

Lydiawati Ong Owner PT Sumber Jadi dalam sambutannya mengataka Bentuk dukungan yang diberikan bukan hanya berupa motor dan alat penunjang praktik, tapi juga berupa kerjasama dalam bentuk pemagangan siswa.

“Kami juga memberi dukungan berupa kerjasama dalam bentuk pemagangan siswa SMK binaan Yamaha,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan kurikulum ini juga dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Dia menyambut baik peran Yamaha karena telah menjawab tantangan pihak Pemerintah Provinsi untuk bisa berkontribusi dalam dunia pendidikan di Babel.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena telah menjawab tantangan kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan SMK dalam dunia kerja Industri,” ungkap Erzaldi.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung, Saiful Bahri yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, kurikulum yang dicanangkan Yamaha ini bisa saja dan memungkinkan dimasukkan ke kurikulum nasional.

“Kurikulum ini mendukung produk kreatif dan kewirausahaan karena sangat sesuai dengan dunia usaha industri, dan memungkinkan untuk dimasukkan ke kurikulum nasional,” ucapnya.

Selain menyosialisasikan kurikulum, CV Sumber Jadi juga membagikan sumbangan unit motor secara simbolis kepada kepala sekolah SMK Binaan Yamaha se-Bangka Belitung. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *