Sphere, Bola LED Terbesar Dunia Hadir di Las Vegas

Las Vegas – Kota yang satu ini kembali menarik perhatian dunia dengan memecahkan rekor baru. Las Vegas baru membuat bola LED terbesar dunia.
Dilansir dari Mint, bola LED ini diberi nama Sphere. Bangunan bulat itu memiliki tinggi 366 meter dan lebar 157 meter.

Tampak mencolok, bangunan ini akan menjadi tempat hiburan futuristik. Lampu LED beresolusi paling tinggi di dunia akan melengkapi Sphere. Bola LED ini menyala untuk pertama kalinya saat perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli lalu.

Bola lampu ini dirancang oleh Papulous, firma arsitektur global yang sedang naik daun. Nantinya, tempat ini menjadi venue acara live music, film dan olahraga, termasuk seni dan bela diri campuran.

Biaya pembuatannya pun tak terbilang murah, Sphere menelan biaya konstruksi sebesar USD 2,3 miliar. Tempat ini dapat menampung hampir 18.000 orang.

Sphere rencananya akan dijadwalkan untuk buka pada tanggal 29 September.

“Kebanyakan tempat musik adalah tempat olahraga. Mereka dibuat untuk olahraga, mereka tidak dibuat untuk musik dan seni,” ujar Bono U2 pada CNN dalam acara Apple Music.

Sementara Sphere, berbeda. Gedung ini dibangun untuk pengalaman imersif dalam sinema dan pertunjukkan. Daya tarik utamanya adalah saat live musik.

“Layarnya bergerak dari tanah (datar) ke ketinggian 250 kaki, seluruhnya. Layar ini membuat Anda benar-benar tenggelam saat duduk di dalamnya,” kata Claffey, petugas operasi Sphere.

Lebih lanjut, Claffey mengatakan bahwa ada lebih dari 160.000 pengeras suara yang tersebar di sekitar bola LED, sehingga menghasilkan suara murni yang sama ke setiap kursi penonton.

Sumber : detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *