Stok Darah Minim, PMI Bangka Giatkan Donor Darah Massal

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggiatkan donor darah massal guna mencukupi stok darah saat ini. Diakui Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka Tego, stok darah sangat minim.

“Stok darah minim. Kita akui. Paling kalau ada donor massal baru ada stok. Itu juga paling bertahan dua tiga hari saja,” kata Tego saat donor darah massal di PMI Bangka, Minggu (6/6).

Bacaan Lainnya

Tego menjelaskan, kegiatan hari ini sekaligus juga untuk menjamin ketersediaan stok darah. Ditargetkan terkumpul 60 kantong darah. “Kegiatan hari ini untuk memperingati hari donor darah sedunia. Kita target 60 kantong. Secara keseluruhan hingga nanti mudah-mudahan tercapai 150 kantong,” tambahnya.

Ketersediaan relawan dan bekerjasama dengan komunitas dan organisasi kata Tego dilakukan pihaknya. Ia bersyukur, dari 500 kantong darah yang dibutuhkan setiap bulan selalu tercukupi.

“Untuk menarik pendonor pemula khususnya kita sediakan paket sembako untuk mereka hari ini yang mendonorkan darah,” tutup Tego. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *