Sukirman Janji Bakal Sulap Sungai Muntok Jadi Tempat Wisata

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA— Permasalahan banjir di Kota Muntok dan sekitarnya hampir pasti terjadi setiap tahun ketika musim penghujan tiba.

Berbagai upaya pemerintah daerah sudah dilakukan untuk menanggulangi banjir, tetapi sampai saat ini, bila memasuki musim hujan, air masih saja menggenangi wilayah itu, bahkan terkadang lebih meluas.

Bupati Bangka Barat Sukirman mengungkapkan ke depan dirinya akan menormalisasi sungai yang membelah kota Muntok selain sebagai upaya meminimalisir banjir juga menjadikannya tempat wisata baru selain wisata sejarah.

“Sungai itu diciptakan Tuhan pasti ada manfaatnya, untuk itu saya akan kelola (sungai-red) dengan baik. Selain menyelesaikan masalah banjir, juga mendatangkan para wisatawan seperti di negara Belanda,” kata Sukirman dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan dari Plh. Bupati Muhammad Soleh kepada Bupati Sukirman di Rumah Dinas Bupati, Muntok, Rabu (28/4).

Pada kesempatan ini Sukirman juga meminta doa masyarakat Bangka Barat agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Dia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan di daerah itu saling bahu-membahu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

 

Laporan: Stefanus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *