Sukses Jadi Pengusaha Ternak Ikuti Jejak Sang Ayah, Aan kini Miliki Lebih Dari 50 Ekor Sapi

  • Whatsapp
Aan bersama sapi ternak miliknya. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Dimasa modern seperti sekarang ini, banyak generasi muda yang cenderung malu untuk memulai berbisnis, apalagi dalam bidang peternakan. Namun hal ini tidak dirasakan oleh Aan Junaedy. Pemuda asal Madura yang berdomisili di Provinsi Bangka Belitung (Babel) tepatnya Kota Pangkalpinang ini justru sukses dengan usahanya sebagai peternak sapi.

Sejak menekuni usahanya dibangku SMA, Aan telah mengalami berbagai pasang surut sebagai pengusaha hingga mampu meraup banyak untung dari hasil keringatnya sebagai peternak sapi. Keberhasilan itu lantas tak membuat dirinya lupa dengan pendidikan.

Jiwa usaha bukan hal asing bagi dirinya karena sejak kecil dirinya sudah diajarkan untuk menjadi seorang pengusaha dari keluarganya.

Aan yang kini aktiv sebagai anggota DPD KNPI Provinsi Babel mengungkapkan, kalau dirinya telah memulai bisnis peternakan sapi saat masih berada dibangku SMA. Usaha tersebut bermula dari dirinya yang selalu membantu sang ayah.

Tak hanya membantu, sang ayah sangat mendukung dirinya dengan menyetujui untuk menambah jumlah sapi pada saat itu. Sejak saat itu dirinya tergiur untuk menekuni usaha di bidang peternakan sapi mengikuti jejak sang ayah.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki lebih dari 50 ekor sapi, kisaran harga jual yang kami tawarkan pun bervariasi, dari harga Rp 17,5 juta hingga Rp 35 juta pun ada tergantung berat dan besar bobotnya,” ujar Aan.

Ia berkomitmen untuk mengembangkan usahanya dengan terus menambah stock ternak, mengingat sebentar lagi hari raya Idul Adha.

“Insya Allah, kita akan terus menambah jumlah ternak, apalagi menyambut hari raya kurban karna akan banyak sekali permintaan masyarakat untuk berkurban,” ungkap Aan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *