Sukses Lindungi Konsumen, Pemkab Basel Diganjar Dua Penghargaan dari Kemendag RI

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen, yang digelar oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, di Hotel Pullman, Bandung, Jum’at (10/11/2023).

Dua penghargaan yang didapatkan Pemkab Bangka Selatan tersebut yakni, penghargaan Daerah Tertib Ukur (DTU) dan penghargaan Pasar Tertib Ukur (PTU) yang berlokasi di Pasar Toboali.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini secara langsung diserahkan oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang diwakili oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan, Hefi Nuranda.

Plh Sekda Basel, Hefi Nuranda mengatakan dua penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kolaborasi dan komitmen semua elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, Kita sangat bersyukur bahwa Kabupaten Bangka Selatan kembali mendapatkan dua Penghargaan sekaligus dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia,” ungkap Hefi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMindag) Bangka Selatan, Anshori menjelaskan penghargaan DTU yang diberikan ini, merupakan hasil dari penilaian bahwa tingkat ketertiban alat ukur yang digunakan dalam transaksi perdagangan sudah baik dan memenuhi parameter penilaian.

“Untuk wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri, baru Bangka Selatan yang mendapatkan predikat ini. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun demikian, hal yang paling patut kita syukuri adalah terjaganya hak-hak konsumen dalam setiap transaksi perdagangan,” jelas Anshori.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan,Riza Herdavid juga mengucapkan rasa syukur atas anugerah yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Namun, kata Riza, hal terpenting dibalik penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat Bangka Selatan sebagai konsumen sudah memperoleh hak yang sesuai atas transaksi yang dilakukannya.

“Saya juga mengapresiasi kinerja dinas terkait serta seluruh pihak yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas perlindungan konsumen di Bangka Selatan,” ujar Riza Herdavid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *