Swab Massal di Pasar Kemangi Pangkalpinang, Satu Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Untuk mencegah penyebaran virus corona, Tim Satuan Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang, melakukan tes swab antigen massal di Pasar Kemangi Kota Pangkalpinang, Kamis, (17/6/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyebut, pihaknya sudah melakukan tes usap antigen massal kepada 63 orang, dengan hasil satu orang dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya

“Kemudian untuk yang positif, kita bawa ke wisma karantina dan dilakukan tes lab PCR,” ujarnya.

Hakim menjelaskan, untuk kegiatan selanjutnya, pihaknya akan melakukan vaksinasi massal kepada para pedagang di Pasar Kemangi, agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang maupun pengunjung, yang berbelanja di pasar tersebut.

“Kita akan selalu melakukan kegiatan seperti ini, namun selain swab kita juga akan melakukan vaksinasi massal di Pasar Kemangi ini, rencananya akan dilakukan pada selasa depan. Jadi untuk para pedagang Pasar Kemangi silahkan membawa KTP agar dapat divaksin,” ucapnya.

Maka dengan itu, dr Hakim mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk tetap waspada, terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Harapan kami masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan sampai terjadi kerumunan. Apabila merasakan sakit atau kurang enak badan, sebaiknya tetap di rumah,” kata dia. (Gst/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *