Tak Jera 5 Kali Masuk Bui, Mul Kembali Terlibat Curat dan Curanmor, Alasannya Bikin Kaget

  • Whatsapp
Kasat Rerskrim saat gelar press rilis di Polres Bangka. (Foto: Januar)

SUNGAILIAT, FABERTA — Tak juga jera, Mul alias Jaket yang merupakan residivis ini kembali harus berurusan dengan polisi. Kali ini, Mul terlibat pencurian dengan pemberatan (Curat) dan juga pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Ayu Kusuma Ningrum,S.Ik menuturkan, Mul sudah lima kali keluar masuk penjara dengan kasus berbeda.

“Mul alias Jaket kembali kedapatan mencuri handphone dan sepeda motor. Alasannya simpel, hanya karena ingin memiliki sepeda motor. Dia diringkus tim opsnal Sat Reskrim Polres Bangka, pada Kamis (26/08/2021) lalu, bersama rekannya RG yang membantu Mul menjalankan aksinya,” kata Ayu, Senin (30/8/2021).

Dijelaskan Ayu, adapun TKP kejahatan yakni lingkungan Bedeng Ake, Sinar Jaya hingga Kecamatan Pemali.

Menurut Ayu, terduga pelaku Mul alias Jaket mengaku melakukan aksinya secara spontan yang mana dengan melihat kesempatan dan tidak dengan cara membobol rumah atau direncanakan sebelumnya.

“Sama ketika melancarkan aksinya melakukan tindak pidana curanmor yang dilakukannya ketika memiliki kesempatan dan kondisi yang mendukung yang mana niatnya adalah untuk mendukung kebutuhan mobilitasnya. Begitu melihat motor yang sedang parkir di kebun, langsung diambil oleh saudara Jaket secara spontan,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku Mul yang baru keluar pada bulan Januari 2021 lalu akan diancam dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *