Temui Korban Puting Beliung, Bupati Riza Herdavid Beri Bantuan ke Warga Terdampak

  • Whatsapp

 

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA.CO.ID — Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid menemui langsung korban puting beliung yang terjadi kemarin di Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Sabtu (06/03).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Riza yang ditemani oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, TNI dan Camat Toboali memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah tersebut. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, sembako dan perlengkapan darurat bencana lainnya.

Berdasarkan data yang didapat, Riza menyebutkan, angin puting beliung yang terjadi kemarin merusak 54 rumah warga dan tanpa korban jiwa. Ia menambahkan, meskipun di hari libur, dirinya sebagai pimpinan Basel akan tetap mengupayakan bantuan untuk warga terdampak sesigap mungkin.

“Data terakhir yang kita terima ada 54 rumah warga yang rusak dan hari ini meskipun libur kita langsung turun memberikan bantuan agar para korban ini bisa merasakan langsung sentuhan pemerintah daerah. Alhamdulillah korban jiwanya tidak ada,” kata Riza.

Orang nomor satu di Basel itu juga meminta Camat Toboali dan Lurah Teladan agar menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepededulian dan kesigapan pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakat.

“Tadi saya suruh data semuanya, kalau masih ada korban dan saya sudah menekankan kepada Dinas terkait, Camat dan Lurah agar bantuan tersebut segera sampai ke masyarakat sebagai bentuk pelayanan kita bersama dalam melayani warga,” pungkasnya.

 

Penulis: Kaif Sarfaraz

Editor: Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *